Realisasi Anggaran BPS Kabupaten Lamandau pada bulan Februari 2014 adalah sebesar Rp156.433.257,00 atau sebesar 6,63%

26 March 2014

Cara mengambil data absen fingerprint dan cetak laporan absen

BPS Kabupaten Lamandau dalam pengelolaan absensi finger printnya menggunakan aplikasi Time Attendance System. Untuk instalasi awal, silahkan buka link berikut.
Time Attendance System terdiri dari 2 aplikasi yaitu :
1. Time Attendance Admin
2. Time Attendance Retrieve

Time Attendance Admin digunakan untuk pengelolaan absensi seperti tambah data pegawai, ubah data pegawai, tambah data libur, cetak laporan, dll. Sementara Time Attendance Retrieve adalah aplikasi yang digunakan untuk mengambil data absensi dari mesin finger print.

Step by step mengambil data absen :
1. Pastikan bahwa setting IP di Time Attendance Admin sudah sama dengan setting IP yang ada di mesin finger print. Cek setting IP di Time Attendance Admin dengan membuka menu Terminal -- Terminal Information seperti gambar berikut.

Note : Pastikan IP sudah sama dengan yang ada di mesin absensi karena jika tidak sama maka koneksi akan selalu gagal.

2.Jika sudah dipastikan sama, maka buka aplikasi Time Attendance Retrieve. Pilih terminal yang sesuai dengan koneksi. Klik Retrieve All Log
Setelah sukses mengambil data absen, tutup aplikasi Time Attendance Retrieve dan kembali ke aplikasi Time Attendance Admin

3.Setelah dilakukan retrieve, maka log data yang sudah diambil harus diproses terlebih dahulu agar bisa muncul di laporan. Klik Process-Process Transaction Log Data dan akan muncul tampilan seperti berikut:
Klik Modify. Lakukan pengaturan terlebih dahulu. Filter berguna untuk mengatur departemen/bagian apa saja yang mau dicetak. Begin Period adalah waktu awal cetak sementara end period adalah waktu terakhir cetak laporan. Misal kita ingin mencetak absen bulan Maret 2014 berarti Begin Period adalah 1/03/2014 dan End Period adalah 31/03/2014. Klik Process.

4. Setelah itu baru dapat cetak laporan. Klik Report. Pilih jenis laporan yang akan dicetak. Jika ingin mencetak laporan absensi Maret 2014 berdasarkan pegawai, maka pilih Report Employee Attendance. Jika ingin mencetak laporan absensi Maret 2014 berdasarkan hari, maka pilih Report Employee Daily Attendance.

33 comments:

  1. butuh mesin absen buat perusahaan saudara silahkan kunjungi www.e-commet.com dan dapatkan diskon 20% dengan menjadi member

    ReplyDelete
  2. bagaimana solusinya jika tidak bisa melakukan penarikan log data pada time attendance retrieve. warningnya "the device version is not correct please contact your administrator"

    ReplyDelete
  3. Ass. Saya mau nanya nanya tentang apikasi fingerprint.
    Bisa ga ?
    kebetulan saya pemula.
    Klau bisa pak minta pin bb nya atau nomor hp nya !!!

    ReplyDelete
  4. Kurang jelas caranya....untuk edit laporanya bagaimana?

    ReplyDelete
  5. Kurang jelas caranya....untuk edit laporanya bagaimana?

    ReplyDelete
  6. Halo saya punya masalah dgn mesin absen(merk nya secure) jenis data yang bisa di backup mesin absen itu berupa apa ? Apa data karyawan tidak termasuk? Saya mencoba restore hasil backup yg sudah ada tapi data perusahaan karyawan tidak ada samasekali

    ReplyDelete
  7. kalau data yang sudah lama di ambil lagi dari apakah bisa..??

    ReplyDelete
  8. pak saya mau tanya, saya menggunakan merk primatech, dilapiran duty on dan duty of semula ada jam masuk dan keluar tapi tiba-tiba jam nya kosong, jadi di laporannya tidak ada jam masuk dan keluar

    ReplyDelete
  9. Gan atau Sis,..mau tanya kalau hasil report absensi nya loncat2 itu knapa ya?...sepertinya tdk ketarik padahal di database nya ada transaksi absennya..makasi

    ReplyDelete

  10. Gan saya mau nanya, saya melakukan login admin di time attendance system untuk mesin secure g16 setelah terbuka aplikasi saya mencoba melakukan koneksi pc dengan komputer (Connect Status) tetapi yang muncul adalah tulisan Run-time error '2147417848)'; Automation error The object invoked has disconnected from its clien, apa yang mesti harus saya lakukan agar pc bisa connect dengan mesin absensi dan bisa juga menarik data... sebelumnya terima kasih

    ReplyDelete
  11. IP komputer sudah sama dengan IP pada mesin, dan ping ada reply.
    tapi connection status nya error terus, itu kenapa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama permasalahannya... sdh coba pake port usb?
      saya juga blm ktmu masalahnya..
      atau coba versi programnya mungkin bisa bos...

      Delete
  12. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  13. kalau troubleshootnya tentang saya ingin download data tp tidak bisa,selalu keluar err3 itu knp ya gan? padahal sudah ganti flashdisk berulang kali

    ReplyDelete
  14. Gan saya mau nanya, mesin absen saya yang sebelumnya hilang, tapi untuk data absen yang sebelumnya masih ada di arsip saya. sekarang saya sudah pembelian mesin absensi solution x100 c, mohon petunjuk untuk pengiriman data dari mesin absensi yang lama ke baru tapi harus menginput satu-persatu nama yang ada.... sebelumnya terima kasih

    ReplyDelete
  15. Gan saya mau nanya, mesin absen saya yang sebelumnya hilang, tapi untuk data absen yang sebelumnya masih ada di arsip saya. sekarang saya sudah pembelian mesin absensi solution x100 c, mohon petunjuk untuk pengiriman data dari mesin absensi yang lama ke baru tapi harus menginput satu-persatu nama yang ada.... sebelumnya terima kasih

    ReplyDelete
  16. gan setiap saya mau download attendance logs pasti keluar peringatan (invalid argument to date encode) itu knp ya?padahal waktu sm tanggal udah sinkron sm laptop terus sidik jari masuk cuma pas donwload sidik jari karyawan gabisa.mohon infonya gan ke email miraseptriyani@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  17. gan setiap saya mau download attendance logs pasti keluar peringatan (invalid argument to date encode) itu knp ya?padahal waktu sm tanggal udah sinkron sm laptop terus sidik jari masuk cuma pas donwload sidik jari karyawan gabisa.mohon infonya gan ke email miraseptriyani@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  18. gan, mau nanya klo mesin fingerprint tidak bisa menampilkan laporan bagaimana solusinya?? padahal saya cek koneksi jaringan dengan ping, terhubung.

    ReplyDelete
  19. Kalo utk aplikasinya ada gak yaa
    kemarin kita sempet beli dan gak bisa ambil data absen karena katanya gak ada aplikasi

    ReplyDelete
  20. Apa sebabnya saya sdh absen dgn benar, ttp data absen saya tdk masuk jadi saya diblg tdk dtg/absen msk krj, tlg penjelasannya, krn saya benar2 merasakan dirugikan oleh pihak perusahaan. Apakah data itu bisa diutak- atik sama orang yg bekerja di bagian itu ?

    ReplyDelete
  21. bagai mana cara mengambil data fingerprint keseluruhan ke pc baru?
    da bagaimana cara mengambil data absen yg sudah di tarik di pc lain?

    ReplyDelete
  22. Admin apa bisa kita meng edit laporan absennya min..terimakasih...

    ReplyDelete
  23. mohon bantuan, bagaimana carax untuk memprient aut hasil sidik jari pinger frient dilaktop, karena aplikasix dilaktop sudah terhapus

    ReplyDelete
  24. cara backup database/restore databse yang ada pada PC bagaimana??
    saya ada kasus : database dari mesin absensi sudah masuk di software attandace tapi belum bisa singkron ke database yang di PC.. mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  25. Butuh program tarik data absensi otomatis, tanpa bantuan operator, schduler ataupun cron job. Bisa diinstall di server linux dan windows. Porgam berbasis web php dan mysql. Sistem kerja memanfaatkan Sistem CLoud/ADMS pada mesin. Berminat dapat hub saya di 0813 48021 778 (WA)

    ReplyDelete
  26. Saya punya program realtime tarik data absensi dengan fitur adms/cloud pada mesin. Kelebihannya adalah bisa dipasang di shared hosting maupun vps. Tidak membutuhkan soap dan scheduler (cron job) untuk tariknya, jadi bener2 realtime. Program saya memanfaatkan fitur ADMS/CLoud pada mesin absensinya seperti layaknya vendor-vendor mesin yang menyewakan cloud absensi dengan koneksi mesin ke server2 mereka. Program saya dari PHP dan MYSQL. Kelebihannya adalah bisa tarik realtime, upload sidik jari dari satu mesin ke mesin lainnya, upload user dan privilage user, hapus sidik jari, hapus transaksi, reboot, tarik informasi mesin dan lain2. Berminat?? hub 0813 48021 778 (WA)

    ReplyDelete
  27. admin, mengapa ketika mencetak laporan rekapitulasi pegawai yang muncul "undefined symbol"RMDTTDAY,"leave_4". mohon pencerahannya admin

    ReplyDelete
  28. permisi bpk/ibu,,
    mengapa mesin fingerprint tidak bisa mendeteksi absensi tahun sebelumnya? teima kasih

    ReplyDelete